James Rodriguez bantu timnya tampil Sempurna

James Rodriguez bantu tim

James Rodriguez bantu timnya tampil Sempurna

James Rodriguez membantu Bayern Munich mempertahankan awal yang sempurna dengan menang di Schalke

James Rodriguez bersinar untuk Bayern Munich, dengan mencetak gol dan memenangkan sebuah penalti, pemegang gelar juara liga Jerman itu membuat empat kemenangan dari empat pertandingan Bundesliga pertama mereka dengan kemenangan 2-0 di Schalke membuat mereka tetap berada di puncak pada laga Sabtu kemarin.

Tendangan Rodriguez terjadi hanya delapan menit setelah peluit pertandingan ditiup di Veltins Arena Gelsenkirchen, dengan lincah mengelabui penjaganya, mantan rekan setimnya Bayern Sebastian Rudy.

Gol tersebut ternyata memukul semangat Schalke yang sampai saat ini harus menelan kekalahan ke empat secara berturut-turut dari awal kompetisi Bundesliga. Sementara Bayern adalah satu-satunya tim dengan rekor 100 persen kemenangan.

Pemain asal Kolombia berusia 27 tahun itu, memulai laga di liga pertamanya musim ini, seharusnya bisa mencetak gol keduanya ketika ia menyia-nyiakan peluang emas lima menit setelah turun minum.

Pemain sayap veteran Franck Ribery mengiris pertahanan Schalke dan berhadapan dengan kiper Ralf Faehrmann yang akhirnya dilewati, tetapi Rodriguez gagal menendang bola ke gawang setelah menembak lebar jauh dari arah gawang.

Untuk memperparah masalah Schalke, pemain internasional AS, Weston McKennie, 20, terkena cedera kaki pada 50 menit.

Rodriguez kemudian secara efektif mendapatkan kesempatan untuk sebuah gol pada menit 63 setelah pelanggaran di area tersebut oleh Alessandro Schoepf.

Striker bintang Robert Lewandowski melangkah dan melesakkan tendangan penalti yang membuat Bayern unggul 2-0.

Schalke hanya melakuakan perlawanan sedikit, hanya permaianan luar biasa dari Faehrmann yang berhasil mementahkan tendangan bebas jarak jauh dari David Alaba.

“Kami membuat awal yang luar biasa dan pada akhirnya layak menang,” kata mantan gelandang Schalke, Leon Goretzka.

Sebelumnya, peringkat kedua Hertha Berlin, yang akan menjamu Bayern pada Jumat depan, untuk sementara merebut posisi teratas dengan kapten tim Vedad Ibisevic mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 4-2 atas Borussia Moenchengladbach.

Setelah gelandang Gladbach asal Belgia, Thorgan Hazard mencetak gol penalti pada menit ke-29 – gol ketujuhnya dalam sepuluh pertandingan melawan Hertha Berlin.

Ibisevic menyundul gol pertamanya semenit setelah Hazard menyerang, sebelum gelandang Austria Valentino Lazaro mencetak gol dengan sundulan lain pada menit ke-34.

Ibisevic mencetak gol ketiga Berlin di pertengahan babak kedua.

Pemain baru Alassane Plea memberi harapan Gladbach ketika 23 menit sebelum Ondrej Duda mencetak gol keempat Hertha dengan memanfaatkan umpan silang besar dari pemain sayap Belanda, Javairo Dilrosun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *